Sunday, November 15, 2015

RAS-RAS UNIK DALAM MANGA ONE PIECE



RAS-RAS UNIK DALAM MANGA ONE PIECE

Selain manusia mormal terdapat beberapa ras lainnya yang menghuni dunia dalam manga one piece. Berikut ras-ras unik dalam manga one piece :
1.       Ras Manusia Ikan
Ras manusia ikan merupakan penghuni lautan yang berasal dari pulau manusia ikan di dasar laut. Mereka memiliki dua alternatif pernafasan yaitu dengan paru-paru dan insang sehingga dapat hidup didaratan maupun di perairan (laut). Kebanyakan manusia menganggap derajat ras laut ini lebih rendah daripada manusia, namun pada dasarnya ras ini 10 kali lebih kuat dibandingkan manusia. Secara umum ras manusia ikan terbagi kedalam dua golongan, yaitu :
a.       Manusia Ikan (Gyojin)
Manusia ikan memiliki struktur tubuh menyerupai manusia. Memiliki tangan berselaput dan memiliki dua alternatif pernafasan yaitu dengan paru-paru dan insang yang membuat mereka dapat hidup di darat dan juga di air. Beberapa diantaranya memiliki lebih dari 1 pasang tangan dan kaki serta memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Terdapat beberapa jenis manusia ikan, seperti manusia ikan hiu, manusia ikan Pari, manusia ikan Gurita, manusia ikan Cumi-cumi, manusia ikan kuda laut, manusia ikan belut, dll. Jinbe merupakan satu-satunya anggota ouka sichibukai (mantan anggota) yang berasal dari ras manusia ikan.
Tokoh : Arlong, Jinbe, Fisher Tiger, Namur, Hachi, Kurobi, Tom, Hody Jones, Vander Decken, Chew, Hack, dll.

      b.      Duyung (Ningyo)
Duyung merupakan perenang tercepat dilautan. Memiliki tubuh separuh manusia (bagian atas) dan separuh ikan (bagian bawah). Duyung pada usia 30 tahun ekornya dapat terbelah menjadi dua menyerupai kaki dan dapat berjalan di darat. Seperti halnya manusia ikan duyung juga terdapat beberapa jenis seperti duyung hiu, duyung gurita, duyung ikan mas, duyung kuda laut, duyung belut, dll.
Harga di Pasar Budak : 70 juta Belly
Tokoh : Kokoro, Camie, Sharly, Ishily, Shirahoshi, Neptune, Otohime, Den, dll.

2.       Ras Raksasa
Raksasa memiliki ukuran tubuh berkali-kali lipat dari ukuran tubuh manusia biasa. Mereka juga dapat hidup 3 kali lebih lama dari manusia (usia terlama rata-rata manusia di one piece 100 th). Ras Raksasa lebih dikenal berasal dari pulau kesatria raksasa elbaf. Raksasa elbaf merupakan kesatria yang memiliki harga diri tinggi dan menyukai pertempuran. Ada juga beberapa raksasa yang diketahui tidak berasal dari elbaf dan cenderung lebih menyukai perdamaian, namun tidak di jelaskan secara pasti darimana mereka berasal.
Harga di Pasar Budak : 50 Juta Belly
Tokoh Raksasa Elbaf : Dory, Brogy, Kashi, Oimo, Hajrudin, dll.
Tokoh Raksasa Non Elbaf : Jaguar D. Saulo, John Giant.

3.      Ras Manusia Bersayap
Ras manusia bersayap terbagi menjadi 3 :

      a.       Skypiean
Skypean merupakan ras manusia bersayap penghuni pulau angel (pulau langit) yang di pimpin oleh seseorang yang mereka sebut dengan dewa (Kami). Memiliki bentuk sayap berukuran kecil yang mengarah keatas, dengan gaya rambut yang dibentuk menyerupai antena serangga.
Tokoh : Gan Fal, Conis, Pagaya, Mc Kinly, dll.

      b.      Shandian
Shandian pada awalnya merupakan penghuni Pulau Jaya di Blue Sea. Pada 400 tahun yang lalu sebagian pulau itu naik ke langit diakibatkan oleh dorongan knock up stream. Shandian memiliki bentuk sayap berukuran kecil yang mengarah keatas seperti halnya skypean. Pada umumnya mereka berpenampilan seperti suku Indian. Dikisahkan bahwa sejak 400 tahun yang lalu shandian dan skypiean selalu bermusuhan yang disebabkan penduduk skypean yang merebut tanah air (Pulau) mereka.
Tokoh : Calgara, Wiper, Laki, Aisa, dll.

      c.       Bilkan
Bilkan merupakan manusia bersayap yang bersasal dari pulau bilka (pulau langit). Pulau ini pada 6 tahun yang lalu telah di hancurkan oleh Enel yang juga berasal dari pulau tersebut. Bilkan memiliki bentuk sayap berukuran besar yang mengarah kebawah.
Tokoh : Enel, Shura, Gedatsu, Ohm, Satori, dll.

Para Manusia Bersayap diatas meskipun mereka memiliki sayap namun sayap tersebut tidak dapat dipergunakan untuk terbang. Ada juga diantaranya yang sudah tidak memiliki sayap lagi seperti Gan Fal dan Enel. Urouge memiliki sayap besar mengarah kebawah seperti penduduk Bilka namun diketahui bahwa pada masa kecilnya bentuk sayap Urouge mengarah keatas dan juga terdapat antenna dikepalanya seperti halnya penduduk Skypiea.

4.       Ras Oarz (Raksasa Iblis)
Ras Raksasa Iblis Oarz berasal dari negeri Kunihiki. Ras ini memiliki ukuran tubuh yang luar biasa besar bahkan berkali-kali lipat ukuran tubuh raksasa elbaf. Memiliki tanduk di kepala dan taring bagian bawah yang panjang dan menonjol keluar serta memiliki kulit yang berwarna.
Tokoh : Oarz, Little Oarz Junior

5.       Ras Tangan Panjang
Ras tangan panjang memiliki ukuran tangan yang lebih panjang dari manusia biasa dengan dua buah siku. Berasal dari kerajaan tehna gehna di grand line.
Tokoh : Scratchman Appo, Sankurin (manager brook), Ideo, dll.

6.       Ras Kaki Panjang
Ras ini memiliki ruas kaki yang sangat panjang dan terlihat tidak proposional dengan panjang tubuh bagian atasnya.
Tokoh : Tamago Danshaku, Blue Gilly.

7.       Ras Kurcaci
Ras kurcaci ini merupakan rakyat kerajaan tontatta yang menghuni pulau green bit di dunia baru. Mereka berukuran tubuh kecil dan memiliki semacam ekor dengan bulu yang lebat. Dibandingkan dengan manusia yang berukuran rata-rata, perbedaan mereka dalam ketinggian kira kira sama dengan perbandingan antara manusia berukuran normal dengan raksasa berukuran rata-rata. Meskipun berukuran kecil, kurcaci memiliki kekuatan fisik dan kecepatan yang luar biasa. Mereka juga memiliki kemampuan untuk menumbuhkan berbagai macam tanaman. Kurcaci ini memiliki sifat yang mudah percaya dengan perkataan orang lain sehingga mereka mudah ditipu/ di manfaatkan.
Harga di pasar budak : 700.000 Belly
Tokoh : Leo, Gancho, Kabu, Wica, Inel, Bian, Manshery, dll.

8.      Bangsa Mink
Bangsa Mink adalah penghuni pulau zou (gajah) di dunia baru. Mereka merupakan binatang yang dapat berbicara dan merupakan bangsa kesatria/petarung. Bangsa mink sangat tertutup dan membenci manusia, mereka akan menyerang siapa saja yang memasuki wilayahnya. Namun tidak semua binatang yang dapat berbicara merupakan anggota bangsa mink misalnya chopper yang merupakan rusa kutub biasa dari pulau drum. Perbedaan antara bangsa mink dengan binatang lainnya adalah bangsa mink berjalan dengan dua kaki sedangkan binatang pada umumnya berjalan dengan empat kaki, termasuk chopper dalam wujud aslinya berjalan dengan empat kaki.
Tokoh : Bepo (beruang Kutub), Wanda (anjing), Carrot (kelinci), BB (gorilla), Pedro (leopard), Rody (banteng), Pekoms (singa), kucing anggota bajak laut Hawkins.

9.   Bangsa Leher Ular

Bangsa Leher Ular ini belum pernah ditampilkan dalam manga sehingga belum diketahui bagaimana wujud dari bangsa ini. nama bangsa ini tercatat pada daftar harga budak yang diberikan duval kepada sanji di kepulauan sabaody.

Tokoh-Tokoh Yang memiliki Bentuk Tubuh Tidak Normal
Selain ras-ras diatas terdapat beberapa tokoh yang memiliki penampilan aneh dan tidak diketahui dengan jelas asal ras mereka.
Berikut Tokoh-Tokoh yang memiliki bentuk Tubuh Yang tidak Wajar :
1.       Gecko Moria
Salah satu mantan anggota Ouka Sichibukai ini memiliki penampilan tubuh aneh dan tidak seperti manusia pada umumya. Dia memiliki tanduk kecil di kepalanya, telinga runcing, gigi gergaji,  serta kulit berwarna kebiru-biruan dan bentuk tubuh yang tidak normal.
2.      Magelan
Kepala Sipir impel Down ini juga terlihat tidak seperti manusia normal. Dia memiliki tanduk panjang ke atas di kepalanya, selain itu juga bertelinga runcing dan bergigi gergaji.
3.       Kaido
Kaido memiliki tubuh manusia besar dengan tanduk dikepala yang menyerupai tanduk milik oarz. Belum diketahui dengan jelas apakah ada jenis ras manusia bertanduk atau tanduk tersebut berasal dari kekuatan buah setan, mengingat salahsatu anggota bajaklaut kurohige yaitu Avalo Pizaro juga memiliki tanduk namun sedikit berbeda dengan tanduk milik kaido.
4.      Avalo Pizaro
Sama halnya dengan Kaido, Avalo Pizaro juga memiliki tanduk dikepalanya walaupun bentuk tanduknya berbeda
5.      Delinger
Bawahan doflaminggo ini memiliki tanduk dikepala juga sirip di punggung dan gigi gergaji yang dapat muncul dan menghilang. Delinger mengatakan bahwa dirinya merupakan keturunan ikan petarung namun tidak jelas apakah yang dimaksud manusia ikan jenis ikan petarung ataukah benar-benar ikan petarung, mengingat jari-jari tangan delinger yang tidak berselaput sebagaimana Ras Manusia Ikan. Betapa aneh jika ikan memiliki keturunan berupa manusia.


Baca juga :
Daftar pengguna haki di manga one piece terlengkap


Lihat Daftar Isi Blog 


No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Di Sini