Wednesday, November 7, 2012

Do'a Kami Yang Masih Sendiri


Tuhan kami Yang Maha Lembut,

Kami mohon Engkau segera mengakhiri masa tunggu bagi kami yang masih sendiri.

Bersihkanlah hati kami dari pelajaran salah yang selama ini kami yakini, yang mematikan daya tarik kami, yang menjauhkan pribadi-pribadi baik yang berpotensi menjadi pendamping kehidupan kami.

Kami mohon Engkau membersihkan niat kami dalam berjodoh, yang bukan untuk kesenangan sementara tapi untuk kebahagiaan yang tersambung sampai ke Surga.

Kami mohon Engkau melembutkan hati dan pekerti kami, agar dalam kekhawatiran-kekhawatiran kami - kami tidak mencengkeram mati cinta yang baru tumbuh.

Kami mohon Engkau menuntun kami untuk menemukan cara-cara yang indah untuk menjadikan keberadaan fisik kami menarik, untuk merupawankan hati dan pekerti kami, dan untuk membangun cara berbicara dan berlaku yang mendamaikan hati calon belahan jiwa kami dan menghangatkan harapannya tentang persandingan dengan kami.

Tuhan, yang kami minta pada diri kami dan pada belahan jiwa kami – bukanlah kualitas-kualitas kebintangan, bukan yang mewah dan mahal, bukan yang gemerlap dan bergemerincing, tapi yang mendamaikan, yang mencukupi, dan yang melengkapi kebutuhan kami untuk membangun keluarga yang sejahtera dan berbahagia.

Tuhan kami Yang Maha Kaya, tak akan berkurang KekayaanMu bahkan setitik pun dengan mengabulkan doa dan permintaan kami ini, maka kami mohon Engkau mengabulkannya.

Tuhan kami Yang Maha Mengetahui, Engkau tahu apa yang harus kami perbaiki untuk pantas bersanding dengan belahan jiwa kami yang terbaik, maka tuntunlah kami untuk menjadi sebagaimana yang Kau ketahui.

Engkau mengetahui betapa tersayatnya hati kami dalam kesendirian ini, maka mohon akhirilah.

Tuhan, kami mohon Engkau mengakhiri kegalauan dalam perasaan yang seperti tak dibutuhkan ini. Akhirilah masa di mana kami harus mencari alasan dan penjelasan lemah tentang mengapa Engkau belum merestui perjodohan bagi kami.

Tuhan, kami memohon dengan semua kemampuan hati kami untuk memohon agar Engkau mengakhiri masa sendiri kami.

Tuhan, temukanlah kami dengan belahan jiwa kami.

Aamiin..


Saiful Amiq



No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda Di Sini